Selasa, 13 Desember 2011

PNetInfo v1.37 - Mengambil Informasi Alamat IP Copyright (c) 2004-2011 Nir Sofer


IPNetInfo adalah utilitas kecil yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah menemukan semua informasi yang tersedia tentang sebuah alamat IP: Pemilik dari alamat IP, nama negara / negara, rentang alamat IP, informasi kontak (alamat, telepon, faks, dan email), dan lebih.

Utilitas ini dapat sangat berguna untuk menemukan asal surat yang tidak diminta. Anda hanya dapat menyalin header pesan dari perangkat lunak email Anda dan paste ke dalam utilitas IPNetInfo. IPNetInfo otomatis ekstrak semua alamat IP dari header pesan, dan menampilkan informasi tentang alamat IP.



Bagaimana cara kerjanya?

Informasi alamat IP yang diambil dengan mengirimkan permintaan ke server whois dari ARIN . Jika ARIN tidak mempertahankan informasi tentang alamat IP yang diminta, permintaan kedua dikirim ke server whois dari RIPE , APNIC , LACNIC atau AfriNIC .
Setelah informasi alamat IP yang diambil, IPNetInfo menganalisis catatan Whois dan menampilkannya dalam sebuah tabel.
Perhatikan: Dari waktu ke waktu, server WHOIS dari ARIN sedang down dan tidak menanggapi permintaan WHOIS dari IPNetInfo, dan dengan demikian IPNetinfo gagal untuk mengambil alamat IP. Ketika hal seperti itu terjadi, hanya mencoba lagi nanti.

Persyaratan Sistem

  • Sistem operasi Windows: Windows 98/ME/2000/XP/2003/Vista.
  • Koneksi internet.
  • Pada firewall, Anda harus mengizinkan koneksi keluar ke port 43.

Menggunakan IPNetInfo

IPNetInfo adalah program mandiri, sehingga tidak memerlukan proses instalasi atau tambahan DLL. Dalam rangka untuk mulai menggunakannya, cukup salin file eksekusi (ipnetinfo.exe) ke folder yang Anda suka, dan menjalankannya.Ketika Anda menjalankan IPNetInfo, "Pilih Alamat IP" jendela muncul. Anda harus mengetikkan alamat IP satu atau lebih dipisahkan oleh koma, spasi, atau karakter CRLF. . Jika Anda ingin menemukan asal dari pesan email yang Anda terima, menyalin header seluruh pesan ke clipboard, dan kemudian klik "Tempel" tombol
Anda juga dapat menggunakan opsi lanjutan berikut:

  • Menyelesaikan alamat IP: Jika Anda memilih pilihan ini, semua alamat IP yang dikonversi kembali ke nama host. Nama host diselesaikan adalah ditampilkan dalam kolom 'Nama Terselesaikan'.
  • Mengkonversi nama host ke alamat IP: Jika Anda memilih pilihan ini, nama host semua yang Anda ketik akan dikonversi ke alamat IP. Anda dapat menggunakan opsi ini jika Anda ingin tahu siapa yang memiliki alamat IP dari situs Web tertentu (Misalnya: Jika Anda mengetik "www.yahoo.com", Anda akan mendapatkan informasi tentang alamat IP dari situs Web Yahoo)
    Anda tidak harus memilih opsi ini untuk header pesan.
  • Beban hanya alamat IP terakhir: Dalam pesan paling email, alamat IP terakhir dalam header pesan adalah alamat dari komputer yang mengirim pesan. Jadi, jika Anda memilih opsi ini untuk header pesan, Anda akan mendapatkan alamat IP yang diinginkan dalam kebanyakan kasus (tetapi tidak dalam semua dari mereka!). Namun, untuk menemukan asal surat yang tidak diminta, itu tidak dianjurkan untuk menggunakan pilihan ini, karena banyak spammer menambahkan header palsu dan alamat IP untuk menipu pengguna yang mencoba untuk melacak mereka. Ketika Anda mencoba untuk menelusuri asal surat yang tidak diminta, Anda harus memeriksa semua alamat IP yang muncul di header pesan.
Setelah memilih opsi yang diinginkan dan alamat IP, klik 'OK' tombol untuk memulai mengambil informasi alamat IP.
Setelah data diambil, bagian atas panel menampilkan ringkasan yang bagus tentang semua alamat IP yang Anda minta, termasuk nama pemilik , negara, nama jaringan, alamat IP jangkauan, informasi kontak, dan banyak lagi. Anda dapat melihat ringkasan ini di browser Anda sebagai laporan HTML, salin ke clipboard, atau menyimpannya sebagai teks / HTML / XML file.
Ketika Anda mengklik item tertentu di panel atas, panel bawah menampilkan catatan WHOIS asli. Anda dapat menyalin WHOIS catatan asli ke clipboard, atau menyimpannya ke file teks dengan menggunakan "Simpan Whois Record" pilihan.

Perhatikan: IP alamat ringkasan di panel atas menampilkan informasi hanya parsial, Jika Anda ingin menghubungi pemilik alamat IP untuk pelaporan tentang spam / penyalahgunaan masalah, Anda juga harus melihat catatan Whois penuh di panel bawah.

Non-Publik Alamat IP

IPNetInfo selalu mengabaikan blok alamat IP berikut khusus, karena mereka tidak digunakan sebagai alamat Internet publik:
  • 10.0.0.0 - 10.255.255.255
  • 127.0.0.0 - 127.255.255.255
  • 169.254.0.0 - 169.254.255.255
  • 172.16.0.0 - 172.31.255.255
  • 192.168.0.0 - 192.168.255.255
  • 224.0.0.0 - 239.255.255.255

Tidak ada komentar:

Posting Komentar